contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 30 Oktober 2014
“Ada yang berbeda dari kamu” . . . . .
Ya begitulah kata orang-orang kepadaku. Aku tak tahu apa yang mereka maksudkan. Berbeda. Apa yang berbeda? Berubah. Apa yang berubah? Entahlah, jadi tidak ingin memerdulikan hal itu.
-------
Aku melangkah sambil menari-nari di atas pasir pantai di bawah terpaan matahari sore yang semakin memega merah. Bermain sendirian sambil sesekali menengadah ke langit dan ke arah nyiur melambai.
Kaki-kaki kecilku berhenti melangkah ketika melihat gadis balita kecil yang imut dan lucu tengah bermain pasir dengan riangnya. Mungkin usia anak ini beberapa tahun di bawahku. Aku membungkuk kemudian mengelus kepalanya. Ia terlihat tak peduli dengan sentuhanku dan terus memainkan pasir pantai sampai suara seorang wanita dari kejauhan memanggilnya “Sarah!” dan anak kecil itupun berlari ke arah sumber suara dengan kaki kecilnya. Ia menghampiri, mungkin, kedua orangtuanya, dan masing-masing dari mereka terlihat gembira, sambil menunjukkan gesture yang seperti canda dan tawa. Ah, begitukah kehidupan yang berbahagia? Entahlah.

Aku lalu berjalan lagi, dan matahari kian merendah saja. Aku memerhatikan dua pohon kelapa yang berdiri tegak dan kokoh saling berdekatan. Daun mereka melambai-lambai dihembus pawana, dan bayangan mereka semakin panjang. Entah kenapa kulihat pohon kelapa itu begitu serasi, meski mereka tiada dapat bertemu dalam sentuhan.
Burung-burung yang kembali kembali ke sangkar menyiratkan sebuah lukisan indah di langit senja. Mereka mengigal dan bersenandung di ujung petang bagai mengirim kasih kepada semua. Apa lagi? Ah deru ombak beralun merdu laksana nyanyian dari biduan yang kirana. Suaranya berdebur sampai ke lubuk hati yang entah seberapa dalam. Langit mulai kelam, dan neomenia segera menyergap. Entahlah aku tak mengerti kenapa rasanya alam di sekitarku bagai alunan simfoni.
“Defiana!” Ouh, suara Ibu memanggilku dari kejauhan sana. Aku bisa langsung mengenalinya. Ya, itu tandanya untuk pulang. Aku berlari ke arahnya dan meninggalkan pantai.
-------
Cermin di dinding itu. Mungkinkah ia peduli dengan omongan orang-orang bahwa ada yang mulai berbeda dari gadis kecil sepertiku ini? Bahkan ia tidak pernah memberitahuku apakah ia pernah terjatuh atau tidak.
Aku, aku lagi-lagi tidak mengerti kenapa setiap hendak tidur, ada yang terlintas dalam pikiranku. Sesosok manusia, yang aku tahu, punya aura yang berbeda. Ya, entahlah, ia dapat membuatku lupa atau dapat membuatku membisu.
“Hai Teddy, kau tahu? Tuhan itu Maha Adil. Aku melihat alam ini berjalan dengan penuh keteraturan tanpa ada sedikitpun kecacatan di dalamnya” Aku mengambil boneka beruang kesayanganku. Aku menyayangi boneka ini, ehm walau belum lama boneka ini kumiliki, ya pastinya baru dan diberikan oleh “manusia” itu.
“Teddy, Tuhan Maha Adil, Ia Maha Sempurna. Tidak ada yang sempurna di dunia selain diri-Nya. Tapi cinta, ia tak pernah sempurna. Kau tahu, cinta itu tidak adil. Hanya orang-orang tertentu yang bisa memilikinya” Aku semakin bingung dengan jalan pikiranku. Aku bahkan tidak tahu kenapa aku berbicara dengan boneka. Mungkin, karena aku tak tahu kepada siapa aku harus bicara. Ya, berbeda. Memang berbeda.
Ada sesuatu yang aku mimpikan, indah, ketika kuletakkan kepalaku diatas bantal saat hendak tidur. Sesuatu, sesuatu yang untuk pertama kali kurasakan. Sesuatu yang memberitahuku bahwa aku telah berbeda sebagai, katanya, kembang perawan yang merasakan apa yang dimiliki setiap insan. Aku tak tahu apa yang harus aku lakukan. Hanya berharap dapat menunjukkan apa yang aku rasa, meskipun terlalu malu untuk mengatakannya.




                                                        -Soni Indrayana-


| Free Bussines? |

0

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Berkaryalah dengan kesepuluh jari di tanganmu" -Syna-

Label

Artikel (46) Cerpen (49) Inspirasi (35) Sajak (29)

Followers

About Me

Foto Saya
Soni Indrayana
Lihat profil lengkapku

Total Pageviews

Entri Populer

Selamat Datang Di SONI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Soni Indrayana, Saya Hanya seorang pelajar yang akan terus Belajar.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
SONI