contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Rabu, 12 September 2018


Hujan turun deras sore itu, menyembunyikan semua udara panas yang sudah membakar negeri selama beberapa hari. Sebagaimana biasa, hujan selalu kujadikan teman untuk bersantai dan bercengkrama dengan kesendirian di kamar yang hanya ada aku seorang. Hujan juga adalah obat bagiku, pelipur lara dari setiap kegundahan yang sepertinya enggan pergi dariku.
Aku benar-benar kesal pada ibuku, ia benar-benar tidak mengerti anaknya dan tidak mau mencoba mengerti aku. Aku sudah berkali-kali mengutarakan keinginanku untuk pergi liburan ke luar negeri, tapi ibu selalu saja belum mau mengabulkannya, dengan alasan harus membayar banyak keperluan lain. Tadi malam aku juga meminta hal yang sama pada ayah, tapi jawaban ayah juga berupa penolakan, “nak, ayah masih harus bayar cicilan mobil ayah dan mobil kakak, masih ada cicilan lain yang mesti ayah bayar. Nanti kalau cicilan ayah sudah habis pasti ayah penuhi kemauan kamu.”

Ketidakberuntunganku belum berakhir sampai di sana, siang ini aku ingin sekali makan di kafe Ember Bintang. Kafe itu sedang trend di kalangan teman-temanku, mereka sering kesana walau hanya untuk minum segelas air sambil hangout bersama-sama. Tapi aku? Tidak ada yang berkenan mengantarku kesana, jadilah tidak ada yang bisa aku ceritakan besok di sekolah. Hatiku siang ini benar-benar mendung, sama seperti cuaca. Aku hanya bisa duduk di kamar mencoba menghibur diri.
Tak ada media penghibur yang lebih baik dari ponsel pintar, pikiranku seiring dengan tanganku yang langsung menarik ponsel dari balik bantal. Aplikasi IGE adalah tujuan pertamaku, aplikasi inilah yang sudah memberitahuku bahwa dunia ini begitu luas dan indah, tidak sesempit pikiranku, apalagi kamarku yang cuma berukuran sembilan meter persegi ini. Aku berselancar, guyuran hujan di luar sana kuabaikan bunyinya. Jari jempolku terus bergeser dari bawah ke atas, ragam foto-foto indah silih berganti memanjakan mata.
“Aduh dia lagi di luar negeri ya? Cantiknya foto dia di Great Wall,” kalimatku keluar tiba-tiba, dan jariku kembali menggeser laman.
“Wah ini dimana ya? Gedungnya cantik, bentuknya seperti kapal besar yang ditopang tiga buah gedung tinggi. Pengen banget kesini,” dadaku bergejolak, mataku membaca tulisan di sudut kiri di bawah nama pemilik akun, “Marina Bay,” ucapku membacanya. “Ah menyebalkan, ingin sekali pergi kesana!”
Aku mengganti destinasi selanjutnya. Aku melihat unggahan singkat yang biasa muncul di beranda paling atas, story namanya. Aku klik dari nama yang paling kiri, dan……………………. Ah dia sedang hangout dengan teman-temannya, hatiku sedikit iri. Aku kemudian menggeser jari ke kiri, melihat story dari orang lain, kali ini teman SD ku dulu sedang pergi nonton bioskop, yah, hari ini adalah hari pertama pemutaran filmnya Tomkrus, aktor terkenal dari Amerika. Next! Eh, kakak sepupuku ternyata sedang asyik bermesraan! Ceritanya benar-benar membuatku baper berat, suaminya yang tampan dan fashionable itu pria idaman semua wanita sepertinya, hobi travelling dan mereka juga rajin kencan, terlihat dari beragamnya foto mereka berdua. Padahal waktu liburan ke kotaku mereka sempat bertengkar, tapi syukurlah mereka masih bisa bermesraan.
“Sayang, shalawatan bareng yuk,” kata suami sepupuku itu dalam story nya. Duh Gusti, semoga bisa punya suami keren begini. Gak kuat melihatnya!
Aku beralih ke story orang lain, dan bermacam-macam yang kutemui, Ada temanku yang sedang di pesawat, sedang di ibukota, dan…… ada yang sedang menonton konser boyband Korea! Oh Tuhan, malang niat nasibku cuma bisa jadi penonton kisah mereka. ‘Kapan aku bisa seperti ini, Tuhan?’ gumamku dalam hati. Di luar sana, sinar matahari enggan bertemu, aku kembali memandang syahdu layar ponselku dengan perasaan sendu sebagaimana langit yang kelabu, sambil terpaku aku berseru, “sedihnya diriku, dan betapa sempurna hidupmu.”




| Free Bussines? |

0

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Berkaryalah dengan kesepuluh jari di tanganmu" -Syna-

Label

Artikel (46) Cerpen (49) Inspirasi (35) Sajak (29)

Followers

About Me

Foto Saya
Soni Indrayana
Lihat profil lengkapku

Total Pageviews

Entri Populer

Selamat Datang Di SONI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Soni Indrayana, Saya Hanya seorang pelajar yang akan terus Belajar.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
SONI