contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 11 September 2014
           Lagi-lagi menyendiri, menjauhkan kehidupannya dari orang banyak. Begitulah yang dilakukan Alcinous hampir setiap hari. Tidak seperti remaja lain yang sering berkumpul dan bercengkrama, Alcinous lebih memilih duduk bersantai dengan tenang di atas sebuah bangku di taman sambil sibuk dengan gadget-nya. Baginya, di dunia ini terlalu banyak yang tidak menarik, belum lagi perlakuan teman-teman yang seolah membencinya dengan selalu mengejek bahkan menyisihkannya dari pergaulan, jadilah penyendiriannya semakin beralasan dan sempurna.
            “Boleh aku duduk di sini?” Cyrus sudah berada di samping Alcinous. “Ya, ya, silahkan saja”.  Alcinous mempersilahkan.
“Selalu sibuk dengan gadget” Cyrus menegur Alcinous.
“Tidak usah banyak komentar. Hanya ini kesenanganku” Alcinous terlihat risih.

            Alcinous sebenarnya sangat cerdas, di lembaga pendidikan yang diikutinya, ia adalah salah satu siswa terbaik. Tidak satupun materi yang gagal ia pahami dengan baik. Hanya saja, kesulitan bergaul dengan teman-temannya serta penampilannya yang tidak gentle membuat ia lebih banyak diejek dan dihina.
Kesulitan dalam proses sosial itu mengakibatkan dirinya lebih memilih untuk bergaul dengan segala sesuatu yang mampu membuatnya berpikir, seperti sains, game, teka-teki dan sebagainya.
            Cyrus adalah satu-satunya orang yang dianggap teman oleh Alcinous, orang yang bertemu dengannya di taman beberapa waktu lalu tatkala ia sedang sibuk dengan dunia pikirannya. Alcinous menganggap Cyrus adalah pendengar sekaligus pembicara yang baik.
            “Dunia ini sepertinya terlalu tidak berharga ya” Cyrus tiba-tiba berbicara pada Alcinous. “Lihatlah dunia ini. Penuh dengan kebencian. Sekelompok orang menganggap dunia ini diperuntukkan bagi mereka, sebagian lagi juga menganggap seperti itu. Semuanya seperti berjalan dengan salah” Lanjut Cyrus.
Alcinous mengedarkan pandangannya lalu menatap Cyrus yang ada di sampingnya.
“Orang baik bisa saja dianggap setan dan orang jahat menjadi dewa” Cyrus terus menggerutu.
“Maksudmu?” Alcinous bertanya dengan penuh keheranan.
“Ya lihat saja dirimu ini. Dari dulu banyak orang yang menolak bergaul denganmu. Padahal kau adalah manusia yang cerdas. Kau tahu betapa banyak manfaat dirimu dibandingkan mereka? Tapi mereka lebih suka mengataimu idiot, autis, sakit, abnormal dan segala macam hinaan yang acapkali mereka ucapkan” Cyrus terlihat semakin geram, ia mulai mempengaruhi Alcinous
“Siapa lagi temanmu selain aku?” Cyrus bertanya serius
“Sudahlah Cyrus, untuk apa terlalu kau pikirkan. Aku sudah terbiasa dengan semua itu. Lagipula aku memiliki kau kan?” Alcinous menanggapi sekaligus mengakhiri topik.
-------
            “Kau mau kemana?” Fortuna mencoba menahan Alcinous yang hendak keluar rumah padahal cuaca sedang buruk oleh hujan lebat yang sedari tadi mengguyur. “Aku ingin menemui Cyrus” Jawab Alcinous tidak peduli.
“Berhentilah berhubungan dengan Cyrus. Cobalah membuka dirimu terhadap dunia nak” Wajah Fortuna terlihat sedih.
“Kenapa ibu selalu melarangku untuk bergaul dengan Cyrus? Ibu tahu, Cuma dia satu-satunya temanku!” Alcinous mulai menaikkan suaranya
“Kau bisa memiliki lebih banyak teman jika kau mau”

“Teman? Teman yang mana lagi? Aku tidak habis pikir kenapa ibu tega melarangku untuk berteman dengan Cyrus, padahal dia sudah sangat baik denganku. Apa ibu tidak sedikitpun merasa iba melihatku yang selama ini selalu tidak memiliki teman sampai-sampai ibu ingin memisahkanku dari satu-satunya teman yang kumiliki?” Alcinous tidak menghiraukan larangan ibunya. Ia membuka pintu rumah dan menerjang hujan dengan sepedanya. Sedangkan Fortuna, hanya menangis. Ia tidak tahu harus berbuat apa. Apa yang ia lakukan hanyalah untuk melindungi putranya itu.

Bersambung ke DEMI AKAL ...................................


| Free Bussines? |

0

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Berkaryalah dengan kesepuluh jari di tanganmu" -Syna-

Label

Artikel (46) Cerpen (49) Inspirasi (35) Sajak (29)

Followers

About Me

Foto Saya
Soni Indrayana
Lihat profil lengkapku

Total Pageviews

Entri Populer

Selamat Datang Di SONI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Soni Indrayana, Saya Hanya seorang pelajar yang akan terus Belajar.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
SONI