contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 04 September 2014
            Pangeran Duke of York, atau yang bernama Albert Frederick Arthur George adalah salah satu pangeran dari kerajaan Inggris, anak ke-2 dari Raja George ke V. Lahir pada tanggal 14 Desember 1895, Bertie (Panggilan keluarga untuk Duke of York) mengidap gagap bicara sejak usia 5 tahun. Ia selalu gagal ketika harus menyampaikan pidato di hadapan rakyatnya, padahal sebagai anak dari seorang raja dan menjadi pewaris kedua setelah kakaknya, Edward Vill, pidato di hadapan rakyat adalah suatu kewajiban yang mesti dilaksanakan. Tekanan psikologis, dan rasa inferior terhadap Edward, membuat Bertie semakin tidak percaya diri untuk berbicara di hadapan umum. Berkali-kali ia membisu di depan mikrofon padahal seluruh hadirin telah menanti-nanti apa yang akan ia sampaikan.


            Untuk mengatasi masalahnya tersebut, ia meminta bantuan dari banyak dokter yang ahli dalam membantu orang untuk berbicara, namun tak satupun yang berhasil walau hanya sekedar membuat Bertie bisa berbicara sepatah kata. Sampai akhirnya ia bertemu dengan dr. Lionel Logue, seorang terapis bicara dari Australia yang kelak akan menjadi sahabat terbaiknya.  Logue punya metode yang tidak biasa dalam menerapi pasiennya, meskipun ia tidak pernah mengenyam pendidikan mengenai terapi bicara, bahkan ia juga tidak punya sertifikat resmi, tapi Bertie mau tidak mau harus mencoba, demi memperbaiki kemampuan berbicaranya.
            Ketika raja George V mangkat, tahta kerajaan diberikan kepada Edward. Ini hal yang tidak mengejutkan, mengingat dari segi kemampuan dalam memimpin, orang-orang pasti akan lebih percaya pada Edward ketimbang Bertie yang gagap dan dianggap lemah. Namun masalah Bertie dengan kegagapannya yang belum juga hilang semakin runyam tatkala Edward meletakkan jabatan kurang dari setahun setelah pelantikan karena ia lebih memilih menjadi rakyat biasa bersama kekasih yang dicintainya ketimbang harus hidup di lingkungan kerajaan. Ditambah lagi keadaan kerajaan yang sedang genting karena harus segera berperang dengan Jerman. Jadilah Bertie sebagai satu-satunya orang yang berhak menerima mandat sebagai seorang raja baru Inggris, raja George VI. 
            Dalam sebuah peperangan, kehadiran seorang raja adalah hal yang penting dalam membangun semangat dan keyakinan dari segenap rakyatnya. Dan jalan untuk melakukannya adalah berpidato, sesuatu yang menjadi hantu bagi Raja George VI. Namun dengan kesungguhan dan kegigihan, serta cinta yang amat mendalam pada rakyatnya, ia dengan bantuan dr. Logue, secara berangsur-angsur dapat menghilangkan kegagapannya berbicara di depan umum. Pidato perang pertama pada tahun 1939 menjadi awal dari tampuk kepemimpinannya.
Sebagai rasa terimakasih dan penghargaan, Raja George memberikan gelar Commander of the Royal Victorian Order pada dr. Logue, dan setelahnya dr. Logue selalu hadir dalam setiap pidato raja George ke VI.
            Tahun 1952, raja George VI meninggal karena penyakit paru-paru, posisinya sebagai raja digantikan oleh putrinya, Elizabeth Alexandra Mary, atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Ratu Elizabeth II.
            Kisah perjuangan George VI dalam melawan kegagapannya ini pernah diabadikan dalam sebuah film berjudul The King Speech, yang sudah meraih berbagai macam penghargaan.

KALAU ANDA MEMPELAJARI KISAH RAJA GEORGE VI INI, MUNGKIN ANDA TIDAK AKAN PERNAH LAGI BISA TERTAWA MELIHAT LAWAKAN AZIZ GAGAP ATAU PELAWAK-PELAWAK LAINNYA YANG MELAWAK DENGAN MENIRU GAYA ORANG GAGAP BERBICARA. BARANGKALI, ANDA AKAN MARAH DENGAN MELIHAT ITU SEMUA!!!





| Free Bussines? |

0

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Berkaryalah dengan kesepuluh jari di tanganmu" -Syna-

Label

Artikel (46) Cerpen (49) Inspirasi (35) Sajak (29)

Followers

About Me

Foto Saya
Soni Indrayana
Lihat profil lengkapku

Total Pageviews

Entri Populer

Selamat Datang Di SONI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Soni Indrayana, Saya Hanya seorang pelajar yang akan terus Belajar.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
SONI