contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 27 Oktober 2022

Kalau ditanyakan kepada saya pribadi tentang lagu paling memorable, maka Wind of Change adalah jawaban saya. Lagu ini merupakan karya emas dari sebuah grup musik asal Jerman, Scorpions. Wind of Change masuk ke dalam album ke-11 mereka yang rilis tahun 1990.

Wind of Change adalah lagu yang sejatinya berlatar tentang runtuhnya tembok Berlin, perseteruan antara komunisme dan kapitalisme sekaligus simbol bersatunya Jerman Barat dan Jerman Timur. Pencipta lagu ini adalah vokalis Scorpions, Klaus Meine.

Lagu beraliran power-ballad ini menduduki tangga teratas di Jerman kala itu, dan sampai hari ini merupakan salah satu lagu paling laris sepanjang masa. Liriknya penuh arti, dan menyiratkan pesan persatuan. Memang, Jerman yang bersatu adalah inspirator Klaus untuk menciptakan lagu Wind of Change.

Take me to the magic of the moment, on a glory night

Where the children of tomorrow share their dreams with you and me …

Saya pribadi begitu mencintai lagu ini, selain karena liriknya penuh makna, juga karena lagu ini nikmat di telinga. Belum lagi ketika Rudolf Schenker yang berposisi sebagai rhythm guitar memainkan intro gitarnya pada tengah lagu, sungguh indah dan ingin untuk diulang berkali-kali. Wind of Change tidak jarang juga dinyanyikan secara akustik, atau hanya berdua oleh Klaus Meine dan lead guitar mereka, Matthias Jabs.

Sampai tulisan ini ditulis, Scorpions masih aktif bernyanyi meski beberapa personel mereka seperti Klaus Meine dan Rudolf Schenker sudah berusia lebih dari 70 tahun.


| Free Bussines? |

0

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Berkaryalah dengan kesepuluh jari di tanganmu" -Syna-

Label

Artikel (46) Cerpen (49) Inspirasi (35) Sajak (29)

Followers

About Me

Foto Saya
Soni Indrayana
Lihat profil lengkapku

Total Pageviews

Entri Populer

Selamat Datang Di SONI BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Soni Indrayana, Saya Hanya seorang pelajar yang akan terus Belajar.

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
SONI